Laman

Senin, 08 Juli 2013

MENJADI BIJAK



Tulisan ini dibuat sesungguhnya hanya untuk saya sendiri agar belajar menjadi orang bijak. Belajar untuk bisa memahami bahwa hidup hanya untuk orang – orang yang mau belajar dan berpikir. Tulisan ini buat pembelajaran saya jika sewaktu – waktu saya terjatuh dalam kesalahan, dalam kesedihan dan dalam kegagalan. Tulisan ini saya buat agar saya bisa kembali mengingat bahwa saya pernah berpikir seperti ini oleh sebab itu kenapa tak saya ulangi lagi cara berpikir seperti ini.

Well, menjadi orang baik itu ibarat mandi. Mandi untuk membersihkan diri dari kotoran. Namun nanti berdebu lagi lalu mandi lagi. Pun setiap kata yang terucap adalah pembelajaran untuk memahami diri.

 Menjadi BIJAK bukan hanya dengan membaca kumpulan kata – kata bijak lalu menuliskannya menjadi status dalam social media. Bukan sekedar ucapan.

Menjadi BIJAK adalah sebuah proses sarat akan pengalaman hidup. Baik yang dihadapi maupun yang dilihat dan mendengar. Menjadi bijak itu adalah bagaimana cara berpikir kita ketika menghadapi suatu masalah .

Menjadi BIJAK itu ketika kita telah melalui banyak hal. Kesalahan atau kekhilafan, kegagalan, kekecewaan, kesedihan dan kebahagian. Tangis dan tawa saling menyatu.

Ketika kita jatuh lalu berusaha kembali bangkit. Jatuh. Bangkit. Jatuh. Bangkit.

Kembali tersenyum dan yakin bahwa hidup hanya untuk mereka yang yakin akan kemampuannya. Yakin bahwa kebahagian itu hanya kita yang ciptakan sendiri. Yakin bahwa hidup adalah wujud dari mimpi yang ingin kita raih.

Menjadi BIJAK adalah tidak pernah menyesali segala sesuatu yang terjadi. Karena setiap kesalahan adalah cara kita menjadi orang yang benar. Menjadi orang yang baru. Menjadi orang yang penuh dengan taktik dalam menghadapi masalah yang mungkin pernah terjadi.

Menjadi BIJAK itu menyakini bahwa setiap orang punya masa lalu. Tiap orang punya cara yang berbeda dalam menghadapinya. Karena masa lalu hanya sebuah masa lalu. Masa lalu akan menjadi sebuah cerita untuk masa depan.

Stay Positive thinking.

Indah
07.07.2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar